Selasa, 10 Januari 2012

3 KUNCI SUKSES

3 KUNCI SUKSES

Berikut ini adalah 3 kunci sukses agar sobat bisa cepat meraih kesuksesan :

1. Segera diuji coba

Jika sobat mempunyai suatu keinginan, apa pun itu, janganlah menunda - nundanya. Kesempatan hanya datang sekali. Keberuntungan ada ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan. Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari. Penyesalan memang tidak pernah muncul diawal. Jika sobat punya keinginan, segera uji coba keinginan itu. Jika tidak, sobat tidak akan pernah tahu hasilnya. Tugas sobat disini adalah berani mengambil resiko.

2. Segera temukan kegagalan

Bila sudah mencobanya dan di tengah perjuangan sobat mengalami berbagai kendala, tuliskan secara rinci kendala tersebut dengan detail. Kegagalan yang sering disebut – sebut sebenarnay adalah sebuah kesuksesan yang tertunda. Orang yang gagal adalah orang yang berhenti bertindak jika masalah muncul dalam kehidupannya.

3. Segera perbaiki kesalahan

Jika sudah melakukan dan menemukan masalah, sekarang kita harus memperbaiki kesalahan dan terus maju. Tidak ada manusia yang mau terjatuh di lubang yang sama. Karena itu belajarlah dari kegagalan, ibaratnya, jika sudah pernah terpeleset batu kerikil, kita tentu akan berjalan dengan hati – hati. Jika ada batu besar dan kita tetap terus berjalan tanpa menghiraukannya, ini namanya nabrak. Jadi waspadalah!!!!

Jadi , mulai sekarang perbaiki sikap dan mental kita masing – masing. Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Ada yang mempunyai kelebihan di bidang olahraga, kesenian, ilmu pengetahuan dan lain sebagainya. Manusia itu memang unik. Tidak bias disamakan antara manusia yang satu dengan manusia yang lain. Dan, dari kelebihan, sobat bias menjadi apa yang sibat inginkan. Tugas sobat sekarang adalah menemukan kelebihan dan kekurangan sobat. Jika sudah menemukan semua kekurangan, obati kekurangan tersebut sehingga menjadi kelebihan.

Sobat memang harus bisa menghilangkan penyakit mental. Tidak ada lagi alas an untuk minder, tidak pede dan ragu – ragu. Setiap manusia diciptakan dengan keunikannya. Apakah sobat merasa minder karena kurang ganteng atau cantik??? Itu bukanlah suatu alasan. Sobat pasti mengenal sosok Om Tukul dan Ucok Baba. Mereka mampu sukses meski memiliki kekurangan secara fisik. Namun, ia berhasil sukses dengan penghasilan puluhan juta perbulan. Jika, mereka bisa melewati masalah – masalah mereka, mengapa kita tidak bisa??? Kita pasti bisa jika mau berusaha menemukan potensi diri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar